Google Camera GCam LMC R18 POCO X6 Pro Config IPhone 15 - No Bug dan Support 4K 60fps

Utan Kaliki - Sebelumnya kita uda bahas GCam Nikita V2 untuk POCO X6 Pro ya dan di artikel kali ini kita bakal bahas GCam lagi nih untuk HP yang satu ini. Nah, GCam yang kali ini bakal kita bahas, GCam LMC R18 dan masih sama seperti biasa, lengkap dengan confignya.

GCam LMC R18 ini sebelumnya uda pernah kita bahas juga ya di beberapa device lain dan untuk POCO X6 pro sendiri, GCam ini uda bisa digunakan dengan lancar. Mode-mode yang ada uda work semua dan fitur-fitur khas GCam LMC juga uda bisa digunakan di HP ini. Contohnya, mode Leica, LDR dan Pro, terus masih ada fitur tambahan juga seperti JWB, AWB dan lainnya. Ga ketinggalan, semua lensanya uda work ya termasuk ultra wide, macro dan kamera depan.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 13 4G

Redmi Note 13 Series, Mulai dari 2 Jutaan Aja!
Untuk mode malamnya uda work juga dan pastinya uda support astrophoto. Selain itu, disini uda ada tambahan fitur light trail juga. Mode malamnya juga uda support ultra wide ya.

Nah, untuk mode videonya sendiri, GCam LMC R18 di POCO X6 Pro ini uda bisa ngerekam sampai 4K 60fps untuk lensa utama dan FHD 60fps untuk ultra widenya, sedangkan mode lain seperti slow motion uda work juga tapi kurangnya belum sesmooth di kamera bawaan. Terus untuk timelapse, panorama dan photospherenya juga uda work.

Baca Juga : Redmi Note 12 4G vs Redmi Note 13 4G

Masih sama seperti biasa, disini Utan juga uda siapin nih beberapa hasil foto yang diambil menggunakan GCam LMC R18 di POCO X6 Pro, dan ini dia hasil fotonya.






Baca Juga : Custom Rom POCO M6 Pro

Kalo dibandingkan dengan GCam Nikita V2, menurut Utan sih GCam LMC R18 ini jauh lebih recommended ya. Fiturnya lebih lengkap, mode-mode yang work juga lebih lengkap dan pastinya jauh lebih smooth. Untuk urusan foto juga menurut Utan sih masih jauh lebih baik dari GCam Nikita V2. Detail yang dihasilkan uda tajam banget, terus warna yang dihasilkan juga terlihat lebih balance dan ga over, dan untuk urusan dynamic range, shadow dan highlight masih terekspose dengan baik banget. Kalo masalah noise sih uda lebih minim ya dari GCam Nikita V2.

Kuranganya sisa kamera depan aja yang masih noise dan slow motion yang bisa dibilang masih bug karena belum sesmooth kamera bawaan. Tapi secara overall, GCam ini uda recommended banget untuk POCO X6 Pro. Kalo ditanya lebih baik manan atau mending mana dengan kamera bawaan, jawabannya balik sama selera masing-masing lagi.

Baca Juga : Control Center Transparan Blur Redmi Note 13

Buat yang pengen coba GCam LMC R18 dan confignya di POCO X6 Pro, lengkapnya bisa kalian cek di bawah ini.

POCO M6 Pro, POCO M Series Pertama dengan Kamera 64MP OIS!


(NOTE : Password config ada di dalam video)
Baca Juga : Bocoran Harga POCO F6 di Indonesia