Google Camera GCam Nikita V2 POCO M5 Config IPhone - Hasil Fotonya Cerah dan Berwarna

Utan Kaliki - Kalo sebelumnya kita uda bahas GCam untuk Redmi 13C dan POCO X6 Pro, di artikel ini kita bakal bahas GCam juga nih untuk POCO M5. Masih sama dengan 2 device sebelumnya, disini kita bakal bahas GCam Nikita V2 juga ya dan pastinya lengkap dengan config IP15PM untuk POCO M5.

Buat kalian yang baru pertama kali install GCam di HP ini, perlu diingat kalo install GCam di HP zaman sekarang itu ga perlu enable Camera2API lagi ya karena secara bawaan uda aktif, beda dengan zaman Redmi Note 5 Pro dulu.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan POCO X6 5G

Iconic Wearables Xiaomi!
Nah, sama seperti yang uda kita tahu, GCam Nikita V2 ini termasuk GCam yang uda jadul banget ya. Rilis sekitar beberapa tahun yang lalu tapi sampai sekarang masih banyak digunakan di banyak device karena GCam ini memang terbukti bersahabat di berbagai macam device.

Pas dipake di POCO M5 juga uda dijamin ga ada kendala. Viewfindernya smooth, terus mode-mode yang sering kita gunakan baik buat foto atau video uda work semua.

Baca Juga : Tanggal Rilis POCO F6 di Indonesia

GCam dan confignya juga uda support HDR+ Enhanced ya dan ga ketinggalan, mode lain seperti portrait, mode malam dan video juga uda work, termasuk kamera depannya.

Mode malamnya juga uda support astrophoto, sedangkan mode videonya uda support perekaman sampai FHD 60fps. Mode videonya juga sedikit lebih smooth sih dari MIUI Cam, sekalipun ga ngasih hasil yang pure 60fps.

Baca Juga : Redmi 13C vs Redmi 10C

Sayangnya, mode-mode lain seperti panorama, photosphere dan beberapa mode lainnya masih bug, tapi itu juga bukan masalah yang besar sih karena mode-mode utama yang sering kita gunakan uda ga ada kendala sama sekali.

Oke, sama seperti biasa, disini Utan juga uda siapin beberapa hasil foto nih yang diambil menggunakan GCam Nikita V2 di POCO M5. Berikut hasil fotonya.





Baca Juga : HyperOS Redmi Note 10S/POCO M5S

Foto yang dihasilkan uda dijamin memuaskan dan bisa dibilang lebih baik dari MIUI Cam ya. GCam dan confignya bisa ngasih hasil foto yang detail banget, ditambah lagi warna yang sedikit lebih keluar tapi ga over dan pastinya bisa ngasih hasil foto yang sedikit lebih cerah. Selain itu, untuk urusan dynamic range, shadow dan highlight dan lainnya uda aman banget atau ga ngasih hasil yang over. Buat foto-foto di kondisi low light juga uda lebih minim noise dan pastinya bisa ngasih hasil foto malam dan astrophoto yang uda maksimal juga.

Overall, GCam Nikita V2 ini uda worth it sih buat kalian yang nyari GCam untuk POCO M5. Selain karena foto yang dihasilkan uda maksimal, mode-mode penting yang sering kita gunakan juga uda work semua dan yang paling penting, GCamnya lebih simple jadi ga bakal ribet buat kalian yang baru pertama kali nyoba GCam di HP ini. Ini juga ga menutup kemungkinan bakal ada GCam yang lebih worth it dari ini ya, tapi untuk GCam lain di POCO M5 bakal kita bahas di artikel-artikel selanjutnya.

Baca Juga : Xiaomi 13T vs POCO X6 Pro

Nah, buat kalian yang pengen coba GCam dan confignya di POCO M5, detail lengkap mulai dari review dan cara installny, bisa kalian cek di bawah ini.

POCO M6 Pro, POCO M Series Pertama yang Usus Layar 120hz Flow AMOLED!
 


 (Note : Password config ada di dalam video)
Baca Juga : GCam dan Config POCO X6 5G