Google Camera GCam Nikita V2 POCO X6 Pro Config IPhone 15 Pro Max - Lebih Baik dari Kamera Bawaan?

Utan Kaliki - Di artikel ini kita bakal bahas GCam lagi nih. Kalo sebelumnya kita uda bahas GCam untuk Redmi 13C, disini giliran POCO X6 Pro. Masih sama seperti sebelumnya, kita bakal bakal bahas GCam Nikita V2 untuk HP yang satu ini.

Sebenarnya, POCO X6 Pro ini uda ga perlu GCam lagi ya karena app kamera bawaannya juga uda bagus banget, tapi tetap aja ada user yang nyari GCam dan config sekalipun app kamera bawaannya uda bagus.

Baca Juga : Xiaomi 13T vs POCO X6 Pro

POCO X6 Pro, 3X Lebih Baik dari Pendahulunya!
Untuk POCO X6 Pro sendiri, GCam Nikita V2 ditambah config IPhone 15 Pro Max uda ga ada kendala sama sekali ya. Semua mode yang ada uda work semua baik itu buat foto ataupun video. Selain itu, mode HDR+ Enhancednya juga uda work dan pastinya uda support semua lensa, termasuk ultra wide, macro dan kamera depannya.

Untuk mode-mode yang ada juga uda ga ada kendala sama sekali. Mode portraitnya uda work, terus mode malamnya juga uda work dan uda support astrophoto. Mode malamnya ini juga uda bisa digunakan di semua lensa, sedangkan mode videonya uda support perekaman sampai 4K 60fps untuk lensa utama dan FHD 60fps untuk ultra wide. Tapi kalo disuruh milih sih, Utan tetap milih mode video di app kamera bawaan karena bisa ngasih hasil yang jauh lebih smooth.

Baca Juga : POCO F6 vs POCO F5

Mode-mode lain seperti panorama, photosphere dan slow motion juga uda work ya kecuali timelapsenya. Tapi perlu dicatat kalo slow motionnya ini masih ga smooth, jadi masih lebih aman pake app kamera bawaan kalo pengen buat video slow motion.

Oke, sama seperti biasa, disini Utan juga uda siapin nih beberapa hasil foto yang diambil menggunakan GCam Nikita V2 di POCO X6 Pro. Berikut hasil fotonya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan POCO M6 Pro





Baca Juga : Tanggal Rilis POCO F6 di Indonesia

Kalo dibandingkan dengan app kamera bawaan, sebenarnya bedanya lumayan jauh juga ya apalagi kalo GCamnya uda dipakein config. GCam Nikita V2 dan config IPhone 15 Pro Max di POCO X6 Pro ini uda bisa ngasih detail yang menurut Utan uda tajam banget, ditambah lagi hasil fotonya jauh lebih cerah dengan warna yang sedikit lebih keluar. Untuk urusan dynamic range dan lainnya juga uda aman banget dan pastinya ga over.

Secara overall, GCam Nikita V2 ini uda cocoklah kalo pengen dijadiin daily GCam di POCO X6 Pro buat temenin app kamera bawaan. Penggunaannya lebih simple, terus mode-mode yang ada uda hampir work semua. Bug atau kekurangan yang ada juga ga banyak, contohnya viewfinder yang kadang agak melebar, terus timelapsenya belum work dan mode videonya belum sebagus app kamera bawaan. Kalo masalah foto sih, balik lagi sama selera masing-masing.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Redmi Turbo 3

Nah, buat yang penasaran dan pengen cobain GCam di POCO X6 Pro, detail lengkapnya bisa kalian cek di bawah ini.

Xiaomi 14, Lens to Legend
 


(NOTE : Password ada di dalam video)
Baca Juga : POCO M6 Pro vs Infinix Note 40 Pro