Google Camera GCam BSG 9.1 Redmi Note 12 - Banyak Fitur Baru dan Hasil Fotonya Lebih Natural

Utan Kaliki - Di artikel kali ini kita bakal bahas GCam lagi nih untuk Redmi Note 12, dan GCam yang kali ini bakal kita bahas, GCam BSG 9.1 lengkap dengan config untuk Redmi Note 12. Nah, selain GCam BSG 9.1, sebenarnya masih ada versi terbaru di bawah ini ya, GCam BSG 8.9 tapi setelah dicoba, GCam BSG 9.1 ini jauh lebih stabil dari GCam BSG 8.9.

Dibandingkan dengan GCam base 8, GCam base 9 ini punya UI yang lebih baru ya dengan beberapa tambahan mode. Contohnya mode blur latar dan eksposure panjang tapi sayangnya, fitur tersebut belum work di Redmi Note 12. Selain itu, GCam BSG 9.1 ini juga uda support mode pro secara bawaan buat ngatur manual fokus, shutter speed dan ISO.

Baca Juga : Tanggal Rilis Xiaomi 14 Series di Indonesia

POCO M6 Pro, POCO M Series Pertama dengan Layar Flow AMOLED!
Untuk Redmi Note 12 sendiri, GCam ini uda bisa digunakan tanpa kendala. Semua mode yang ada uda work baik itu buat foto atau video, dan yang paling penting, ultra widenya uda work dan ga perlu aktifin AWB lagi.

Mode malamnya juga uda work dan pastinya uda support astrophoto di lensa utama dan ultra wide, sedangkan mode videonya uda support perekaman sampai FHD 60fps di lensa utama dan ultra wide. Slow motionnya uda work juga ya tapi sayangnya belum sesmooth MIUI Cam. Untuk timelapsenya uda aman tanpa kendala dan yang terakhir, mode lain seperti panorama dan photosphere juga uda bisa digunakan.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan POCO X6 5G

Nah, masih sama seperti biasa, disini Utan tetap siapin nih beberapa hasil foto yang diambil menggunakan GCam BSG 9.1 di Redmi Note 12, dan berikut hasil fotonya.

 

Baca Juga : POCO C65 vs Redmi 10C

Foto-foto yang dihasilkan GCam BSG 9.1 ini masih khas GCam BSG ya dengan detail yang tetap tajam. Untuk urusan warna sedikit agak keluar dengan dynamic range, shadow dan highlight yang masih terekspose dengan baik banget. Hasil portraitnya uda rapi juga, sayangnya portrait kamera depannya belum work.

Overall, GCam BSG 9.1 ini bakal jadi salah satu GCam base 9 yang worth it sih buat dijadiin daily GCam, khususnya di Redmi Note 12. Kalo dibandingkan dengan GCam 9.1 dari Shamim, GCam BSG 9.1 ini masih jauh lebih stabil dan ngasih hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga : Redmi 13C vs Redmi 10C

Buat kalian yang pengen coba GCam BSG 9.1 dan confignya di Redmi Note 12, detail lengkapnya bisa kalian cek di bawah ini.

POCO C65, HP Sejutaan Rasa Mid Range!
 


(NOTE : Password ada di dalam video)
Baca Juga : Tanggal Rilis POCO F6 Series di Indonesia