Google Camera GCAM NIKITA V2 Redmi Note 12 - Support Ultra Wide 0.5 dan Video 1080p 60fps

Utan Kaliki - Siapa nih yang belum sempat buat cobain GCam di Redmi Note 12? Nah, pas banget karena di artikel kali ini, Utan bakal share GCam dan config untuk Redmi Note 12. Sama seperti biasa, GCam yang pertama kita review untuk device baru pastinya GCam Nikita V2.

Buat kalian yang sekarang lagi pake Redmi Note 12 dan pengen install GCam, perlu diingat nih kalo install GCam di HP ini sama sekali ga butuh UBL atau Unlock Bootloader, TWRP atau akses root ya. Kita cuma membutuhkan 2 file, GCam Nikita V2 dan config untuk Redmi Note 12.

Baca Juga : Custom Rom POCO F5

POCO X5 Pro Promo 11.11 Hingga Tanggal 14 November!
GCam Nikita V2 untuk Redmi Note 12 ini uda dijamin bisa berjalan dengan baik ya baik itu buat foto atau video. Semua lensa yang ada mulai dari lensa utama, ultra wide, macro dan kamera depan uda berfungsi dengan baik. Selain itu, mode-mode yang ada di GCam Nikita V2 juga uda bisa digunakan dengan baik tanpa kendala.

GCam ini uda mendukung foto malam di semua lensanya dan pastinya uda support astrophoto juga. Terus gimana dengan mode videonya? Nah, mode video GCam Nikita V2 di Redmi Note 12 ini juga uda bisa digunakan dan uda support perekaman sampai 1080p 60fps untuk lensa utama dan ultra wide.

Baca Juga : Xiaomi HyperOS Redmi 9

Perlu dicatat nih, untuk urusan GCam, Redmi Note 12 ini masih mirip-mirip ya dengan Redmi Note 11. Pas dipakein GCam Nikita V2, kita wajib banget buat aktifin AWBnya biar hasil fotonya ga hijau, tapi AWB yang digunakan di config ini uda dijamin worth it untuk Redmi Note 12.

Di sisi lain, sekalipun videonya uda support perekaman sampai 1080p 60fps, hasilnya tetap ga signifikan karena secara bawaan, Redmi Note 12 ini cuma mendukung perekaman yang mentok di 1080p 30fps aja. Tapi ga usah khawatir karena menurut Utan, video yang dihasilkan GCam Nikita V2 ini sedikit lebih smooth dari MIUI Cam.

Baca Juga : Tanggal Rilis Redmi Note 13 Series di Indonesia

Oke, sama seperti biasa, disini Utan uda siapin beberapa hasil foto yang diambil menggunakan GCam Nikita V2 di Redmi Note 12. Berikut hasil fotonya. 




Baca Juga : POCO C65 Bakal Rilis di Indonesia Dalam Waktu Dekat

Overall, GCam Nikita V2 ini uda recommended kalo pengen dijadiin daily GCam di Redmi Note 12. Selain karena semua lensa dan modenya uda work, foto-foto yang dihasilkan juga uda bagus, ga over dan pastinya lebih baik dari MIUI Cam. Selain itu, mode videonya juga lebih smooth kalo dibandingkan dengan app kamera bawaan.

Kurangnya sisa masalah AWB aja yang harus selalu on. Di sisi lain, mode malam ultra widenya juga masih kurang banget. Hasilnya masih noise dan itu juga bukan cuma di mode malamnya aja, tapi di beberapa kondisi, hasil ultra widenya belum begitu maksimal.

Baca Juga : Cara Install Xiaomi HyperOS di Redmi Note 10 Pro

Nah, kalo kalian pengen coba GCam dan config ini di Redmi Note 12, kalian bisa cek tutorial cara install dan review lengkapnya di bawah ini.
 

POCO X5 5G Lagi Promo Sampai 14 November! Save up to 700K!


GCAM REDMI NOTE 12 | Google Camera GCAM NIKITA V2 Redmi Note 12 - VIDEO FHD 60FPS & ULTRA WIDE 0.5!


(Password ada di dalam video)
Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Redmi 13C/POCO C65